Politics

11 Distrik di Merauke Masuk Zona Merah Covid-19

Merdeka.com – Juru bicara Satgas Covid-19 Merauke, dr. Neville Maskita mengatakan, 11 dari 20 distrik di Kabupaten Merauke masuk zona merah Covid-19. Walaupun kasus positif telah menurun karena pasien telah sembuh, namun sebaran kasus terjadi di 11 distrik.

Sebelas distrik itu, yakni Distrik Merauke, Muting, Eligobel, Jagebob, Sota, Tanah Miring, Semangga, Malind, Kurik, Tubang dan Kimaam. Sedangkan yang masih masuk zona hijau yaitu Distrik Waan, Tabonji, Ilwayab, Ngguti, Okaba, Kaptel, Animha, Ulilin, dan Distrik Naukenjeray, kata Mastika.

“Saat ini warga yang positif Covid-19 sebanyak 246 orang hingga secara kumulatif di Kabupaten Merauke tercatat 5.372 orang yang terpapar,” kata Neville seperti dilansir dari Antara, Sabtu (19/3).

Dia mengungkapkan, rata-rata warga yang positif Covid-19 mengalami gejala ringan hingga banyak yang hanya melakukan isolasi mandiri.

Ketika ditanya tentang cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Merauke, dr. Neville mengaku, tercatat 88.014 orang sudah menerima vaksin i dan ii.

“Sedangkan yang warga yang sudah mendapatkan vaksin penguat tercatat 6.789 orang dari target sebanyak 124.856 orang,” tutup Neville. [fik]

Baca juga:
Update Covid Hari Ini Sabtu 19 Maret 2022: Kasus Positif Bertambah 7.951
Apa Itu Sero Survei? Berikut Penjelasannya
MUI Izinkan Saf Jemaah Kembali Rapat, Sandiaga Beri Karpet ke Musala Petamburan
Beda Pemkot dan Polisi Soal Kelanjutan Ganjil Genap 5 Gerbang Tol di Bandung
Keputusan Endemi Tidak Pernah 100 Persen Karena Kesehatan, Ada Ekonomi hingga Politik
Populasi di Kota Ambon Punya Antibodi Covid-19 Tertinggi




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close