Politics

4 Superfood yang Bakal Jadi Favorit, Pastinya Kaya Gizi

Pastikan selalu ada dalam menu harian kamu.

Dream ─ Ada berbagai macam tren makanan untuk tahun 2022, termasuk makanan sehat. Para ahli merilis daftar makanan tersehat atau kerap disebut superfood.

Louise Pollock, seorang ahli gizi mengatakan dengan meningkatnya popularitas sumber makanan nabati, kini mulai banyak bermunculan brand atau restoran yang mengkhususkan menjual bahan makanan atau makanan sehat. Pandemi juga ikut andil dalam hal ini.

Kesehatan merupakan ” modal” penting dalam situasi seperti sekarang. Salah satu cara menjaganya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Menurut Pollock, ada pada tahun ini ada lima superfood yang bakal sangat diminati. Apa saja?

1. Blueberry

5 Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan yang Tidak Banyak Di Ketahui© MEN

Ini merupakan jenis buah berry yang banyak digemari. Buah kecil dengan rasa manis ternyata memiliki ragam manfaat untuk tubuh. Blueberry kaya akan antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas serta baik untuk pembentukan kuku yang kuat dan pertumbuhan rambut.

Penelitian menunjukkan bahwa buah blueberry dapat bantu kurangi risiko kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya. Kamu dapat jadikan buah berry ini sebagai snack saat diet, atau sebagai camilan sehari-hari.

 

1 dari 3 halaman

2. Teh Hijau

Memiliki aroma yang nikmat dan rasa yang khas, membuatnya dikenal selama ribuan tahun. Dikenal sebagai anti-inflamasi, teh hijau terpercaya untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ketahui Cara Mengolah Teh Hijau Demi Bisa Bikin Langsing© MEN

Jika Sahabat Dream sedang lakukan diet, coba untuk meminum teh hijau karena menurut beberapa penelitian, teh hijau dapat tingkatkan pembakaran lemak dan metabolisme. Kamu dapat nikmati teh hijau selagi panas atau campurkan dengan potongan es agar lebih segar.

 

2 dari 3 halaman

3. Makanan fermentasi

Blueberry Yogurt Cake, Bisa Bikin Pakai Mug© MEN

Makanan yang difermentasi sangat baik untuk tubuh bahkan sebagai makanan diet. Makanan fermentasi yang cukup populer adalah yogurt dan kimchi. Memiliki rasa asam namun tetap nikmat ketika disantap. Penelitian di Stanford School of Medicine, makanan fermentasi untuk diet dapat tingkatkan mikrobioma dan respons imun. Coba berbagai masakan dengan gunakan yogurt dan kimchi yang dapat kamu buat dengan berbagai resep.

4. Kacang
Superfood yang juga wajib kamu konsumsi rutin adalah kacang-kacangan. Dari kacang, kamu bisa mendapat asupan protein, serat dan berbagai nutrisi untuk tubuh. Coba konsumsi kacang almon atau pistachio yang bisa bikin kenyang dan tubuh pun selalu sehat.

Laporan Abinsha Nurmaulida/ Sumber: RealSimple

3 dari 3 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close