Politics

4 Trik Rahasia MUA Membuat Wajah Artis Lebih Cerah Natural

Beberapa trik bisa membuat wajah artis lebih menarik di layar kaca.

Dream – Setiap Makeup Artist (MUA) memiliki trik masing-masing untuk membuat wajah kliennya tampak sempurna. Trik yang digunakan pun seringkali terbilang unik dan tidak terpikirkan sebelumnya. Itulah mengapa hasil riasan MUA berbeda-beda.

Begitu pula ketika merias artis yang tampil di layar kaca. Mereka juga memiliki trik tertentu agar penampilan artis sesuai dengan karakter yang harus dibentuk.

Adapun trik makeup natural yang jarang dibeberkan di media sosial diungkapkan oleh MUA dengan akun TikTok @yosep.muach. Berikut trik makeup agar wajah natural semakin menarik.

1 dari 5 halaman

1. Mempertegas Beberapa Fitur Wajah

Menggambar Tahi Lalat© TikTok @yosep.muach

Foto: TikTok @yosep.muach

Produk makeup bisa menutupi fitur wajah tertentu, seperti tahi lalat. Akibatnya, wajah yang dirias pun tidak terlihat natural. Maka dari itu, cobalah menonjolkan fitur wajah seperti tahi lalat untuk menjaga penampilan agar tetap natural.

2 dari 5 halaman

2. Memakai Blush di Hidung dan Telinga

Memakai Blush di Telinga© TikTok @yosep.muach

Foto: TikTok @yosep.muach

Biasanya, blush digunakan hanya di sekitar tulang pipi hingga mendekati pelipis. Namun, beberapa orang menggunakannya di area lain, seperti ujung hidung dan telinga untuk memberi kesan wajah yang lebih segar, cerah, awet muda, serta manis.

3 dari 5 halaman

3. Menjepit Bulu Mata Beberapa Kali

Memakai Maskara© TikTok @yosep.muach

Foto: TikTok @yosep.muach

Untuk membuat bulu mata lentik dan tahan lama, kamu perlu menjepitnya 2-3 kali. Dekatkan penjepit ke akar bulu mata. Lalu, bengkokkan penjepit ke arah atas agar bentuk bulu mata lebih lentik. Selanjutnya, gunakan maskara di bulu mata atas dan bawah secukupnya agar tampak natural.

4 dari 5 halaman

4. Menyisir Alis Sesuai dengan Arah Pertumbuhan Rambut

Merapikan Alis© TikTok @yosep.muach

Foto: TikTok @yosep.muach

Perhatikan akar dan arah tumbuhnya rambut alis ketika ingin merapikannya. Ikuti tepi akar ujung alis ketika ingin mempertegas bentuknya menggunakan brow pencil atau pomade. Setelah itu, pertegas rambut alis menggunakan brow mascara dengan menyisirnya ke arah yang sesuai dengan pertumbuhannya.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close