Politics

67 Pegawai Pemkot Makassar Positif Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekitar 67 Pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbeda.

Rinciannya, 18 dari OPD yang berkantor di Balai Kota Makassar dan luar Balai Kota Makassar yakni 31 dari Dinas Kesehatan dan 18 dari Dinas Sosial.

Belum lagi sejumlah pejabat lainnya yakni Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Kepala Bapenda Firman Hamid Pagarra, Kepala Dinas Kebudayaan Andi Herfida Attas dan yang terbaru Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin.

Terbaru, informasi yang diterima 18 pegawai Dinas Sosial yang positif Covid-19 setelah ditracing 51 orang.

Kepala Dinas Sosial, Aulia Arsyad mengatakan, terbanyak pegawai yang terpapar di Dissos yakni di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).

“Itu rata-rata dalam ruangan, memang harus kena matahari, karena staf disitu kan rata-rata operator, kerjanya dalam ruangan berAC,” katanya, Selasa (15/2/2022).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan, setiap satu orang yang terinformasi idealnya tracing dilakukan untuk 15 orang.

“Setiap yang terkonfirmasi pastinya akan ditracing minimal 15 orang kontak yang nantinya dilakukan oleh puskesmas yang ada di wilayah kerja masing-masing,” jelas Ida, sapaannya. (selfi/fajar)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.