Politics

85 Juta Jiwa Akan Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran, Menhub Budi Karya Buka Apel Kesiapan Posko Lebaran di Bandara

FAJAR.CO.ID, TANGGERANG — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membuka Apel Kesiapan Posko Angkutan Lebaran tahun 2022 di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Budi Karya mewanti-wanti akan lonjakan jumlah pemudik tahun ini. Budi menyebutkan, mudik Lebaran melalui jalur udara di tahun ini akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu dampak positif dari penurunan kasus pandemi COVID-19. “Saat ini penumpang meningkat secara signifikan, menandakan bahwa ada dua hal. Yang pertama, telah berkurangnya terpapar COVID-19 dan juga menandai kebangkitan ekonomi di Indonesia,” kata Menhub Budi di Tangerang, Minggu, (24/4/2022).

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, seluruh instansi dan petugas terkait diharapkan untuk memberikan pelayanan terbaik agar pelaksanaan mudik Lebaran dapat berjalan aman dan sehat.

“Tentu yang diamanahkan pak Presiden harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dalam rangka menjaga mudik Lebaran agar berjalan aman dan sehat, pihaknya pun mendirikan beberapa posko pelayanan dengan macam fasilitas. Diantaranya seperti fasilitas kesehatan, layanan informasi, pengawasan protokol kesehatan dan lain sebagainya.

“Untuk aman tentu sebagai sektor yang sangat utama dengan safety. Mulai dari kesiapan pesawat-pesawat dan menjadi keharusan bagi operator dengan memeriksa sebaik-baiknya dengan melakukan cek and ricek,” ujarnya.

Kemudian, di sisi lain, ia mengungkapkan, jika dari hasil riset yang dilakukan pihaknya ada sekitar 85 juta jiwa akan melakukan perjalanan mudik Lebaran.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.