Politics

Akhiri Puasa Gelar, Fajar/Rian Menolak Puas, Siap Terus Kerja Keras

Suara.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengakhiri puasa gelar setelah menjuarai Swiss Open 2022. Keberhasilan itu tak membuat mereka jemawa, Fajar/Rian justru ingin terus bekerja keras.

Fajar/Rian menjadi juara Swiss Open 2022 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam laga final di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) malam WIB.

Perjuangan Fajar/Rian merengkuh juara tak mudah. Mereka harus meladeni perlawanan sengit wakil Negeri Jiran sebelum menang dengan skor 21-18, 21-19.

Ini merupakan gelar BWF World Tour perdana Fajar/Rian setelah kali terakhir merasakannya di Korea Open pada September 2019, alias duah lebih dari dua tahun lalu.

Fajar/Rian menjadikan momen ini sebagai ajang kebangkitan setelah dalam beberapa tahun terakhir mulai disusul para juniornya seperti Bagas Mualana/Muhammad Shohibul Fikri hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

“Yang pasti tidak mau berpikir jauh, fokus step by step saja. Setelah juara di sini pun statusnya bukan juara lagi. Jadi harus tetap kerja keras,” kata Rian Ardianto dalam rilis PBSI, Senin (28/3/2022).

“Intinya kita selalu bersyukur, apapun keadaannya. Jika lagi di bawah, kita harus tahu bagaimana caranya untuk bangkit. Semoga di turnamen berikutnya bisa jauh lebih baik,” tambahnya.

Setelah Swiss Open 2022, Fajar/Rian langsung bersiap untuk tampil di Korea Open 2022. Turnamen BWF World Tour Super 500 itu dijadwalkan bergulir pada 5-10 April mendatang di Suncheon.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close