Politics

Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Siap Dukung Penuh Penyelenggaraan KTT Y20

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAIndonesia Youth Diplomacy menggelar gala dinner sebagai salah satu persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 atau Y20 di Indonesia pada bulan Juli 2022.

Ketua IYD, sekaligus Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Michael Victor Sianipar menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca juga: Pilih Ketum Baru, Sahabat Ganjar Siap Menangkan Ganjar Pranowo di 2024

Michael mengatakan IYD memiliki visi untuk mencetak generasi muda agar menjadi pemimpin di masa mendatang. Dia berharap Indonesia juga bisa semaksimal mungkin memberikan dampak positif bagi dunia lewat Y20 yang diselenggarakan di Indonesia.

“Kami bersyukur dan berteri kasih pemerintah Indonesia telah mempercayakan IYD untuk melaksanakan Y20. Dan Kami juga berterima kasih kepada Pak Ridwan Kamil dan Pak Anies Baswedan yang juga sudah bersedia menjadi tuan rumah dari acara puncak Y20 di Jakarta dan Bandung,” ujar Michael.

Dalam pidatonya, Anies Baswedan menyampaikan komitmennya untuk memberi segala dukungan untuk menyukseskan penyelenggaraan KTT Y20 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung.

Baca juga: Duet Airlangga-Anies Disebut Punya Kedekatan Historis dan Saling Melengkapi

“Ketika kita audiensi pertama tentang program ini (Y20), InsyaAllah we will give everything possible support kepada kegiatan ini,” ujar Anies dalam Gala Diner IYD di Restoran Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Anies menyampaikan bahwa pentingnya kesadaran semua pihak sebagai warga Indonesia dan dunia. Khusus dunia, dia menilai Indonesia harus hadir dalam arena global.

“Kesadaran kita sebagai warga dunia ini penting sekali untuk ada. Sering kali kita berhenti sampai warga Indonesia. Indonesia harus hadir dalam arena global,” ujar Anies.

Anies pun berharap anak muda Indonesia dapat memanfaatkan momentum G20 dan Y20 untuk mendapatkan keuntungan dalam negeri.

Baca juga: Bertemu di Menteng, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bahas Persiapan KTT Youth 20




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close