Politics

Anies Baswedan: Saya Masih Menuntaskan Semua Janji di Jakarta hingga Tuntas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan masih fokus tuntaskan program-program pembangunan di Jakarta.

Dia mengaku belum memikirkan sikap politik pada ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

”Saat ini, saya masih menuntaskan semua program di Jakarta, semua janji di Jakarta hingga tuntas,” kata Anies seperti dilansir dari Antara usai menjadi narasumber dalam pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Daerah Istimewa Jogjakarta, Senin (31/1).

Hal tersebut menanggapi pertanyaan seputar majunya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, menyusul kedekatan dengan Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat.

”Sesudah itu (program Jakarta) selesai, baru dipikirkan itu,” lanjut Anies Baswedan.

Sedangkan terkait dengan undangan dari PPP pada Muskerwil Jogjakarta dalam rangka harlah partai berlambang Kakbah tersebut apakah sebagai isyarat dukungan maju dalam Pilpres 2024, Anies enggan memberikan komentar. ”Kalau itu tanyanya ke PPP ya,” ucap Anies.

Anies mengatakan, diundang dalam Muskerwil PPP untuk menceritakan pengalaman di Jakarta dalam melakukan kegiatan pembangunan. Tujuannya adalah menghadirkan perasaan kesetaraan yang kemudian bisa membangun persatuan.

”Jadi, saya paparkan beberapa hal terkait pembangunan ruang ketiga, pembangunan transportasi, pembangunan fasilitas-fasilitas umum, termasuk stadion yang bertujuan untuk memberikan perasaan kesetaraan,” terang Anies.

Anies menjelaskan, pembangunan transportasi bertujuan untuk mengurangi biaya hidup dan agar biaya transportasi lebih murah. Hal itu akhirnya bisa memperkuat rasa persatuan di Jakarta.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.