Politics

Apakabar Isu Reshuffle, Rabu Keramat di Bulan Maret

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Isu politik terus bergulir di tanah air. Lalu apakabar dengan isu reshuffle kabinet yang pernah mencuat. Rabu keramat, itu menjadi hari yang selalu dijadwalkan Presiden untuk melakukan perombakan Menteri yang memiliki tupoksi sebagai pembantu Presiden.

Siapa yang kira-kira akan direshuffle, apakah ada pembantu presiden yang tidak becus bekerja, atau ada kepentingan politik seperti reshuffle jilid Satu. Untuk soal reshuffle, semua pembantu Presiden hingga anggota DPR menyebut, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada Presiden Jokowi, itu hak preogratif Presiden Jokowi.

“Reshuffle itu hak prerogatif Presiden,” pungkas Airlangga, di Kantor Kementerian Perekonomian, dikutip dari KONTAN , Jumat (18/3).

“Sebagai bagian dari koalisi pemerintah, kami menyerahkan kepada Presiden,” ujar Dasco di Gedung DPR, dikutip dari Antara, Rabu (9/3/2022).

Tidak banyak bicara, itu sikap tokoh politik saat ditanyakan soal isu reshuffel. Dikabarkan reshuffle jilid dua akan dilakukan bulan ini (Maret). Hal itu kian santer dengan adanya pertemuan Petinggi Partai Amanat Nasiona (PAN) Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi, Jumat (4/3/2022).

Jika dirunut kebelakang, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang tegas. Jika ada menteri yang kerap membuat gaduh, pasti akan langsung dilakukan perombakan.

Belum lama, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas buat gaduh dengan pernyataan Lantunan Azan yang disandingkan dengan suara hewan. Kemudian Kemarin, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, yang dianggap tidak bisa mengendalikan peredaran minyak goreng di masyarakat.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close