Politics

Bermain Imbang, Arema FC Selamat dari Ganasnya Borneo FC

Suara.com – Arema FC selamat dari kekalahan usai berhasil menahan seri Borneo FC 2-2 dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Minggu (20/3/2022) malam WIB. Dalam laga ini Singo Edan tertinggal lebih dahulu 0-2.

Hasil seri membuat kedua tim tidak bergerak dalam klasemen. Arema FC tetap ada di posisi lima dengan 59 poin disusul Borneo FC di bawahnya dengan 49 angka.

Jalannya babak pertama sejatinya kedua tim saling serang satu sama lain. Akan tetapi, Borneo FC berhasil memanfaatkan peluang yang didapat untuk dijadikan gol.

Jonathan Bustos lebih dahulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 32 setelah menerima umpan Terens Puhiri. Gol kedua dibuat oleh Wawan Febrianto enam menit setelahnya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Pecundangi PSS Sleman, Persipura Menjaga Asa Lolos dari Degradasi

Singo Edan yang tertinggal sejatinya terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, sampai turun minum skor 2-0 untuk Borneo FC tidak mengalami perubahan.

Babak kedua Arema FC tampil lebih agresif. Gempuran terus dilakukan ke gawang Angga Saputro.

Upaya Singo Edan akhirnya berhasil pada menit ke-52. Johan Alfarizi mengubah skor menjadi 2-1 setelah namanya tercatat di papan skor.

Belum menyerah Arema FC terus-terusan menekan pertahanan Borneo FC. Alhasil, Alfarizi mencetak brace usai sundulannya dari tendangan penjuru tidak bisa ditepis oleh kiper Borneo FC. Skor menjadi 2-2 pada menit ke-74.

Kedua tim kembali bermain terbuka usai skor menjadi imbang. Namun, Singo Edan lebih mendominasi permainan meski sulit mendapat peluang untuk dijadikan sebuah gol.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Bantai 10 Pemain Persela, Bhayangkara FC Gusur Persebaya di Posisi Tiga

Pesut Etam yang menyerang dengan mengandalkan counter attack juga berbahaya. Untungnya, lini belakang Arema FC sangat kokoh dalam menjaga pertahanan sehingga tidak terjadi kebobolan lagi.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close