Politics

Bikin Penasaran, Ini Spesifikasi, Performa dan Harga Toyota Harrier 2021

Suara.com – Dengan tampang gagah dan segudang fitur kenyamanan, Toyota Harrier jadi salah satu mobil yang dinilai ideal untuk digunakan dalam berbagai keperluan. Harga Toyota Harrier 2021 sendiri terbilang tak terlalu mahal, jika melihat semua fitur terbaru yang disematkan Toyota ke dalam mobil ini.

Sebenarnya mobil ini, dalam versi terbarunya, diluncurkan pada pertengahan 2020 lalu. Namun tak sedikit pegiat otomotif yang menyebutnya dengan panggilan Toyota Harrier 2021. Tak ada masalah, karena barang yang dimaksud adalah unit mobil yang sama.

Lalu Berapa Harganya?

Toyota Harrier baru yang akan diluncurkan pada Juni 2020 di Jepang. [Dok Toyota Motor Corporation]
Toyota Harrier baru yang akan diluncurkan pada Juni 2020 di Jepang. [Dok Toyota Motor Corporation]

Unit Toyota Harrier tahun 2021 ini dipasarkan di angka Rp870.000.000-an. Terdengar sangat tinggi? Mari kita simak beberapa hal yang membuat Anda kembali berpikir untuk memberikan cap ‘harga tinggi’ pada unit mobil ini.

Baca Juga:
GR Corolla 2022 Kemungkinan Dapat Pilihan Transmisi Otomatis

Pertama, mobil generasi terbaru ini memiliki mesin dengan tenaga setara 229 Hp dan torsi 350 Nm. Selanjutnya, untuk mobil dengan badan yang terbilang jumbo, Harrier 2021 bisa mencapai kecepatan 100 km/j hanya dalam waktu kurang dari 10 detik. Bukankah ini hebat?

Pada pengetesan, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 190 km/j, yang artinya cukup mumpuni dan mengakomodir banyak kebutuhan. Dilihat dari segi konsumsi bahan bakar, Anda masih mendapatkan lebih dari 15 kilometer per liter bahan bakar.

Interiornya juga tak main-main. Sentuhan leather yang rapi dan ekslusif membuat tampilannya makin keren. Ruang kabin juga lega, dan bisa memuat banyak sekali barang ketika bagian tempat duduk tengah dilipat.

Hanya saja, versi terbaru ini tak hadir dalam versi mesin hybrid, sehingga secara penuh menggunakan bahan bakar minyak untuk sumber tenaganya. Fitur tambahan lain yang disematkan adalah wireless charging, kemudian dual zone AC, heated steering wheel, dash cam, hingga Toyota Safety Sense.

Masih menganggap harga Toyota Harrier 2021 tinggi? Coba pikirkan lagi.

Baca Juga:
Mobil Dinas Kepala Lapas Pekanbaru Dibakar OTK Saat Parkir di Rumah

Secara praktis, harga Toyota Harrier 2021 sebenarnya tak terlalu tinggi. Apa lagi jika Anda berhasil menemukan unit yang sudah dicari tangan keduanya, bisa jadi harga yang didapatkan jauh lebih terjangkau dari apa yang disebutkan pada bagian awal tadi.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.