Politics

BMKG Sebut Indonesia Sudah Masuk Musim Hujan, Ini 5 Rekomendasi Makanan yang Bisa Disiapkan di Rumah

Suara.com – Saat akhir pekan di musim hujan orang enggan bepergian dan pilih berdiam diri di rumah dengan beristirahat. Tapi jika persediaan makanan dan minuman tidak lengkap, istirahat akan terganggu, apalagi jika lapar mendera.

Jadi wajib banget memastikan stok makanan kesukaan menjelang weekend, agar tetap enjoy bersantai di hari libur meski hanya di rumah saja.

Apalagi data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukan musim hujan di Indonesia sudah mulai di awal September 2022.

Ilustrasi makanan khas Korea Selatan, tteokbokki. (Pixabay/2960230)
Ilustrasi makanan khas Korea Selatan, tteokbokki. (Pixabay/2960230)

Berikut ini 5 rekomendasi stok makanan dan minuman di rumah saat hujan, mengutip siaran pers Tokopedia, Sabtu (17/9/2022):

Baca Juga:
Sisca Kohl Makan Mi Instant 100 Cabai, Warganet Heran Kok Tetap Santai

1. Mi Instan

Mi instan cenderung menjadi pilihan saat musim hujan. Apalagi cara memasaknya cenderung lebih mudah, dan hampir semua orang menyukainya.

“Data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mi instan melejit lebih dari 2,5 kali lipat selama September hingga Desember 2021 lalu,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

2. Tteokbokki

Para pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan tteokbokki, makanan khas Korea yang banyak dijual di e-commerce ini, jadi salah satu makanan yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun 2021.

Baca Juga:
Nikmat Makan Mi Instan 100 Cabai, Ekspresi Santai Sisca Kohl Bikin Salut

Tteokbokki terbuat dari tepung beras dan identik dengan kekentalan kuah, serta rasa yang pedas. Selain cocok menemani nonton drakor, tteokbokki juga pas untuk dinikmati saat sedang hujan.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.