Politics

Cegah Sakit Gigi Sebelum Terlambat, Ini Hal yang Perlu Dilakukan

sebagian besar sakit gigi yang muncul diakibatkan oleh kerusakan gigi.

Gangguan kesehatan yang muncul bisa menjadi salah satu hal yang sangat menyiksa. Salah satunya adalah sakit gigi. Sering disepelekan banyak orang, nyatanya sakit gigi bisa membuat penderitanya sangat menderita dan sulit untuk makan.

Dilansir dari Cleveland Clinic, sebagian besar sakit gigi yang muncul diakibatkan oleh kerusakan gigi. Maka dari itu, penting untuk menjaga kesehatan gigi secara optimal agar terhindar dari sakit gigi. Bagaimana caranya?

1 dari 3 halaman

Sikat Gigi Dua Kali Sehari Pagi dan Malam

Sikat gigi memegang peranan kunci dalam mejaga kesehatan mulut dan gigi secara umum. Tak perlu berlebihan, sikat gigi idealnya dilakukan dua hingga tiga kali sehari.

Waktu krusial yang diperlukan untuk menyikat gigi adalah pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

2 dari 3 halaman

Periksa Gigi Minimal Dua Kali dalam Setahun

Kebutuhan tiap manusia tentang kesehatan gigi memang berbeda-beda. Namun idealnya periksa gigi perlu dilakukan dua kali dalam setahun.

Pemeriksaan rutin ini perlu dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah berbagai gangguan kesehatan mulut dan gigi. Sehingga jika terdapat masalah bisa diatasi dengan segera dan tak menjadi kerusakan permanen pada gigi.

3 dari 3 halaman

Menggunakan Pasta Gigi yang Mengandung Flouride

Menyikat gigi dua kali sehari diperlukan agar terhindar dari kerusakan gigi. Agar semakin maksimal, gunakan pasta gigi yang mengandung flouride.

Kandungan flouride dalam pasta gigi bertujuan untuk mengembalikan mineral pada gigi yang hilang akibat asam. Asam ini bisa muncul akibat dari bakteri melalui makanan atau minuman yang dikonsumsi.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.