Politics

CEK FAKTA: Waspada Akun WhatsApp Catut Nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Merdeka.com – Beredar pesan WhatsApp mengatasnamakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Akun tersebut bernama Hj.Khofifa. Agar lebih meyakinkan, akun tersebut menggunakan foto profil Gubernur Jawa Timur Khofifah itu.

Akun tersebut mengirim pesan yang menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan donasi ke TPQ dan panti asuhan.

waspada akun whatsapp catut nama gubernur jatim khofifah indar parawansa

ANTARA

Dilansir dari ANTARA, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya. Adapun ejaan nama “Hj Khofifa” tersebut tidak tepat.

“Kalau ejaan namanya kurang tepat, tapi dia memakai foto saya sebagai profil. Lalu modusnya memberi donasi,” katanya.

Khofifah mengimbau kepada warga agar tidak mempedulikan permintaan apa pun dari orang tidak yang bertanggung jawab mengatasnamakan dirinya karena itu merupakan modus penipuan.

Jika masyarakat mendapatkan telepon mencurigakan, Khofifah mengajak masyarakat untuk tidak panik menghadapinya.

“Jangan panik, jangan tergesa-gesa mengamini ucapan sang penelpon. Jika mengatasnamakan keluarga atau kerabat dekat maka harus melakukan konfirmasi kepada pihak yang namanya digunakan,” tuturnya.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://jatim.antaranews.com/berita/596625/gubernur-jatim-imbau-warga-waspadai-modus-penipuan-mengatasnamakan-hj-khofifa

[lia]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.