Politics

Diambil dari Bahasa Arab, Ini Arti Nama Putra Kedua Uut Permatasari

Suara.com – Penyanyi dangdut Uut Permatasari baru saja melahirkan anak kedua pada Jumat (1/7/2022) dengan jenis kelamin laki-laki.

Istri dari Tri Goffarudin Pulungan tersebut langsung membagikan potret sang anak beserta nama lengkapnya di media sosial.

“Telah lahir putra kedua kami yang bernama Rafaizan Rakhan Athallah Pulungan,” tulis Uut melalui unggahannya di akun pribadi Instagram, Jumat (1/7/2022).

Uut menggunggah foto dirinya yang masih terbaring di ranjang rumah sakit sambil menggendong putra bungsunya. Suami juga putra pertamanya – Rafif, juga ikut berfoto di samping Uut.

Baca Juga:
4 Tanda Kamu Perlu Istirahat dari Media Sosial, Pernah Mengalami?

Diketahui Uut melahirkan anak keduanya melalui operasi sesar pada pukul 09.15 WIB dengan berat bayi 3,3 kg dengan panjang 49cm.

Sebagaimana harapan setiap orangtua kepada anaknya, Uut mengungkapkan kalau nama sang bungsu juga mengandung doa yang baik bagi kehiduoannya kelak.

Melalui unggahan serupa, pelantun lagu Putri Panggung itu mengungkapkan arti nama dari anaknya.

“Artinya adalah pemimpin berderajat tinggi yang memiliki hati mulia anugerah dari Allah dan keturunan dari Pulungan,” tulisnya.

Nama Rafaizan Rakhan Athallah tersebut ternyata diambil dari bahasa Arab. Rafiazan dalam bahasa Arab berarti pemimpin yang tinggi derajatnya.

Baca Juga:
Publik Serbu Instagram Bobby Nasution Gegara Medan Macet Parah: Pak Tua-tua di Jalan Awak

Kemudian arti dari hati mulia merupakan makna dari nama Rakhan. Dan anugerah dari Allah menjadi arti dari Athallah. Kata tersebut merupakan gabungan dari “ata” yang berarti hadiah atau anugerah dan “Allah”.

“Uut berharap putra bungsunya akan menjadi anak dengan akhlak yang baik dan terpuji.

“Terimakasih YA ALLAH dan sujud syukur kami atas anugerah yang terindah ini. Semoga Putra kami menjadi anak yang sholeh, berakhlakulkharimah, berguna bagi agama, keluarga, serta masyarakat, bangsa dan negara,” tulisnya.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close