Politics

Duduk Perkara Brio Merah Berisi Senpi Laras Panjang bikin Heboh Warga Palembang

Merdeka.com – Mobil berisi senjata api laras panjang membuat geger warga Palembang. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pemilik dan tujuannya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengungkapkan, anak buahnya sedang melakukan pendalaman terkait temuan itu yang diawali olah TKP. Sejauh ini penyelidik belum menemukan titik terang pemiliknya.

“Kami masih proses pemiliknya,” ungkap Ngajib, Jumat (24/6).

Dari hasil pemeriksaan isi mobil, tidak ditemukan bahan peledak selain sepucuk senpi itu. Sebelumnya, tim Jihandak didatangkan ke lokasi untuk memastikan keamanan di mobil tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan tadi, tidak ditemukan bahan peledak,” ujarnya.

Ngajib menjelaskan, penemuan senpi itu berawal dari kecurigaan seorang polantas yang melihat mobil Honda Brio warna merah dengan nomor polisi B 1305 DE terparkir sembarangan dengan posisi melintang hampir memenuhi badan jalan.

Polantas itu langsung menghampiri untuk meminta pengemudinya melanjutkan perjalanan atau parkir di sisi jalan.

Namun, tidak ditemukan pengemudinya dan diduga sengaja meninggalkan mobilnya.

Justru anggota melihat senjata api laras panjang di bangku belakang.

“Karena ada hal tersebut (laras panjang) khawatir, tim Jihandak datang lalu mobil itu dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, warga Palembang digegerkan dengan sebuah mobil yang berisi sepucuk senjata api laras panjang melintang di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (24/6) pagi. Lantaran mengganggu lalulintas, polantas dan warga berinisiatif mendorong ke pinggir jalan.

Saksi kaget begitu melihat senpi laras panjang bangku belakang di bagian belakang mobil, terdapat stiker berlambang senjata dan padi bertuliskan angka 44 dengan semboyan Aksatriya Buwana Raksaka tahun 2019-2020 SPN Polda Sumsel.

[rhm]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close