Politics

Gerah Lihat Hoaks Makin Merajalela, Purnawirawan TNI minta Ketua DPR bergerak Lawan Buzzer Hoaks

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Melihat hoaks makin merajalela, seorang purnawirawan Perwira TNI meminta Ketua DPR Puan Maharani untuk melawan buzzer hoaks. Tak hanya itu, ia juga menawarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa mengungkap dalang dibalik akun-akun anonim yang membanjiri media-media sosial dengan informasi-informasi palsu dan menyesatkan.

“Terkait dengan video saya sebelumnya tentang gerakan Lawan Buzzer Hoax yang tugasnya mengungkapkan buzzer-buzzer hoax sampai ke akar-akarnya, untuk itu saya akan memberi hadiah Rp 20 juta rupiah bagi siapapun yang berhasil mengungkap siapa sosok dan dalang dibalik buzzer hoax yang sedang diburu,” kata Mayor Purn. Muhammad Saleh Karaeng Silla di channel Youtube MPS Sang Mayor Pemersatu.”

Dengan nada dingin, Mayor Purn. Saleh yang mengenakan baret, dan berkaus kerah biru dengan lambang Garuda Pancasila menjelaskan lebih lanjut, “Contohnya siapa nama admin channel-nya, siapa nama editor videonya, siapa content creator-nya, siapa penulis naskahnya, dan dimana sarang mereka. Target pertama operasi kita adalah berburu buzzer hoax channel Youtube Politik Indonesia.”

Channel youtube bernama Politik Indonesia ini, kata Mayor Purn. Saleh, menyebarkan hoax dan informasi palsu tentang tokoh-tokoh politik Indonesia. “Channel YouTube tersebut secara jelas dan meyakinkan masuk ke dalam kategori buzzer hoax,” tegas Saleh dengan dialek Makassar yang kental.

“Saya beberkan fakta-fakta fitnah dan hoax di channel tersebut: Postingan di channel ini tanggal 5 Juni 2022 memfitnah Ibu Megawati Soekarnoputeri dengan judul video viral ~ PDIP diambang kehancuran, didepan Jokowi dan media mega menangis sejadi jadinya dan video dengan judul, Jokowi US1R megawati dari istana!! akibat ulah partainya,” ungkap Saleh lebih lanjut.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close