Politics

Gerindra-PKB Makin Hangat Kembali Bertemu Bicara Koalisi, Sufmi Dasco Ahmad: Semuanya Saling Mengisi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra kembali bertemu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam.

Pertemuan itu dihadiri elit dari kedua partai politik, Gerindra dan PKB.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad lantas mencetuskan bahwa Gerindra dan PKB semakin akrab berkoalisi.

Sufmi Dasco Ahmad bilang hubungan kedua partai tidak memiliki hambatan berarti dan terus membangun chemistry atau keakraban satu sama lain. 

“Hari ini kami merasa dapat kawan, merasa dapat semangat, merasa dapat energi dengan teman-teman PKB,” kata Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Kamis (30/6/2022) malam.

“Teman-teman PKB juga merasa dapat kawan, dapat semangat dan dapat tradisi-tradisi baru, baik dari kami PKB atau PKB dari kami, semuanya saling mengisi,” ujarnya menambahkan.

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan itu dilakukan dalam rangka merumuskan kerjasama partainya dengan PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dia pun mengatakan kerjasama yang digagas hingga ke tingkat provinsi itu diharapkan dapat berjalan efektif.

“Sekarang ini sedang digagas di tingkat provinsi itu bisa efektif mencapai kemenangan, menggapai kemenangan itu ya menang untuk apa, untuk kebangkitan Indonesia Raya,” tuturnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani juga mengatakan pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,  Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) lalu.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi kebangsaan antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Ahmad Muzani, Kamis (30/6/2022) malam.

“Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketum Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabiwo dan Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar di Kertanegara nomor 4,” lanjutnya.

Baca juga: Partai Gerindra Gelar Rakernas Agustus Mendatang, Jadi Momen Deklarasi Prabowo Capres 2024

Ia menambahkan pertemuan tersebut juga merupakan kelanjutan dalam rangka membangun keakraban kedua partai, baik di tingkat provinsi maupun DPD dan DPW.

Pertemuan malam ini, lanjut dia, juga merupakan pertemuan antara Pimpinan DPD Partai Gerindra dengan Pimpinan DPW PKB seluruh Indonesia.

“Karena itu sebagai pimpinan pusat kami hari ini memfasilitasi mengantar ya semuanya saling berakrab bercanda bergurau untuk selanjutnya mereka di provinsinya di daerahnya masing-masing untuk kemudian melanjutkan silaturahmi hari ini kira-kira seperti itu,” tuturnya.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close