Politics

Golkar-PAN-PAN Berkoalisi, PKS Harap Pemilu 2024 Ada Banyak Capres

Merdeka.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik kehadiran koalisi Partai Golkar, PPP, dan PAN atau Koalisi Indonesia Bersatu. Jubir PKS Pipin Sopian berharap, semakin banyak poros koalisi 2024 maka akan lebih baik.

“Kami menghormati inisiasi yang dilakukan oleh Golkar-PAN-PPP. Ini sebetulnya harapan baik, supaya nanti porosnya (Pilpres 2024) akan lebih banyak. Tidak hanya dua, tapi bisa tiga atau empat akan lebih baik ke depannya. Dan yang paling penting, supaya masyarakat tidak terbelah lagi seperti Pilpres 2019,” ujar Pipin dalam diskusi kasak kusuk koalisi partai dan capres 2024, Sabtu (14/5).

Meski begitu, PKS belum memutuskan akan bergabung atau tidak di Koalisi Indonesia Bersatu. Pasalnya, membangun koalisi butuh pertimbangan matang.

“Bagi kami, membangun koalisi itu butuh pertimbangan matang dan komunikasi intensif dengan mitra-mitra koalisi. Dan saya kira ini butuh waktu, tidak bisa sehari atau dua hari pertemuan,” tuturnya.

Pipin mengungkapkan, ada dua pertimbangan PKS dalam membangun koalisi. Pertama, adalah kesamaan visi misi dengan mitra koalisi yang membutuhkan waktu.

“Yang kedua adalah tentu juga harus mencari dalam komunikasi koalisi partai kedepan memang sosok capres cawapres yang kira-kira memiliki integritas kapasitas akseptabilitas dan elektabilitas yang mumpuni,” jelasnya. [eko]

Baca juga:
PKS Buka Opsi Usung Anies, Ganjar, Sandiaga dan Prabowo di Pilpres 2024
PAN Bakal Buktikan Koalisi Indonesia Bersatu Tidak akan Layu Sebelum Berkembang
Menyimak Komunikasi Politik Puan Maharani
Demokrat Respons Koalisi PPP-PAN-Golkar: Kami Masih Pelajari Mood Publik Dulu
Golkar, PPP dan PAN Sepakat Koalisi, Siapa Capres yang Layak Diusung?
Usai Berkoalisi, Golkar-PPP-PAN akan Kembali Bertemu Bahas Agenda Strategis




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close