Politics

Golkar Sindir PKB Soal Syarat Gabung KIB, Pengamat: Cak Imin Dalam Kondisi Serba Sulit

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Permintaan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin agar dijadikan capres jika bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dianggap tak rasional oleh Golkar.

Menurut Ketua DPP Golkar, Dave Laksono KIB merupakan koalisi yang terbuka bagi partai politik manapun, termasuk PKB.

Hanya saja, dia menekankan kepada Cak Imin untuk tidak perlu membuat syarat tertentu.

“Kalau mau bergabung (KIB) tidak langsung minta dengan syarat yang macam-macam, bergabung dulu (saja) gitu,” ujar Dave dalam diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Sebagai perbandingan, Dave menegaskan bahwa parpol-parpol yang sudah tergabung di dalam KIB, yaitu Golkar, PAN, dan PPP, sama sekali tidak memberikan syarat dalam pembentukan poros koalisi.

“Kita saja sesama yang sudah bergabung adalah untuk maju, bukan untuk menentukan apa-apa dulu. Kita masih bergabung untuk maju,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam memandang posisi Cak Imin saat ini dalam kondisi serba sulit.

“Saya kira pernyataan tersebut hanya sebuah gurauan di tengah situasi Cak Imin serba sulit,” ujar Saiful, Selasa (24/5).

Cak Imin, kata dia, seperti sedang menghibur dirinya lantaran dalam beberapa hasil survei selalu berada di paling bawah, bahkan terkadang tidak masuk dalam radar.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close