Politics

Gubernur Anies Baswedan Apresiasi Warga, Malam Tahun Baru Jakarta Bebas dari Kerumunan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memantau langsung penerapan Crowd Free Night saat malam tahun baru di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Hasilnya, 11 titik CFN bisa dibuat dalam kondisi bebas kendaraan. Kondisi Jakarta pun aman terkendali saat momen pergantian tahun baru 2022.

Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga DKI Jakarta yang telah turut mendukung aturan pengendalian mobilitas itu.

Menurutnya, kepatuhan CFN yang dilakukan warga Jakarta harus menjadi contoh di saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap warga masyarakat tempat hiburan dan restoran yang mengikuti anjuran pemerintah. Aturan merayakan tahun baru di rumah sudah dua tahun kita jalani saat pandemi. Jakarta harus jadi contoh disiplin dalam melawan pandemi,” kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (1/1/2022) dini hari.

Atas keberhasilan penerapan CFN itu, Anies berharap masyarakat Jakarta bisa saling berkolaborasi dengan aparat terkait agar Jakarta bisa segera bebas dari pandemi.

Tak lupa, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta karena telah bersama-sama berjuang melawan pandemi dan dukungan Tiga Pilar TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami di Jakarta terus bersinergi dengan Tiga Pilar agar Jakarta semakin kondusif. Harapan di 2022 ini semoga Jakarta bisa bebas dari pandemi Covid-19. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2022,” imbuh Anies.

Baca juga: Anies Terima Kasih pada Warga, Polda Metro dan Kodam Jaya, Malam Tahun Baru Jakarta Aman dan Damai

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, situasi di Jakarta aman terkendali.

Penerapan CFN di 11 lokasi berjalan dengan baik tanpa ada halangan yang berarti.

“Situasi ibu kota malam ini secara umum terkendali. Penerapan CFN di 11 titik berjalan dengan baik, mudah-mudahan sampai besok pagi situasi bisa kita kendalikan. Saya juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2022,” kata Fadil.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close