Politics

Ini Isi Pembicaraan Golkar dengan Partai Komunis China

Merdeka.com – Bertemu Partai Komunis China, Golkar Minta Dukungan Jaga Investasi Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan elite Partai Komunis China (PKC) Liu Jianchao, Rabu (21/8). Pada pertemuan itu, Golkar saling berbagi ilmu dengan PKC melalui pertukaran kader partai untuk mengetahui perkembangan negara ke depan.

“Selama ini sudah ada pertukaran kader partai politik untuk belajar di mana Partai Golkar mengirim kadernya China tentu dengan adanya Golkar institute tadi diperluas dalam bentuk seminar baik yang offline maupun online melalui Golkar institute,” kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (31/8).

“Dan juga melanjutkan pertukaran para politisi baik ke China maupun dari China dikirim ke Indonesia agar lebih mengetahui kebudayaan dan culture serta perkembangan pembangunan selanjutnya,” sambungnya.

Dia mengatakan, Partai Golkar sudah mempunyai nota kesepahaman dengan PKC terkait rencana berbagai kegiatan ke depan maupun pengembangan sumber daya manusia.

“Dan terus Partai Golkar juga minta dukungan dari Partai Komunis China untuk tetap menjaga investasi yang ada di Indonesia,” kata Menko Perekonomian ini.

Kepada PKC, Airlangga mengatakan bahwa kestabilan politik Indonesia selama 20 tahun terus terjaga. Partai-partai politik lain juga berkomitmen untuk menjaga stabilitas politik di Indonesia demi menyukseskan pembangunan ke depan.

Airlangga berharap, investasi China di Indonesia yang bersifat jangka panjang terus dilanjutkan. Menurutnya, China adalah investor terbesar ketiga di Indonesia.

“Silakan saja berlanjut dan partai Golkar akan menjaga kesinambungannnya di samping itu pemerintah juga sudah mengembangkan kawasan ekonomi khusus yang berbasis kepada undang-undang jadi menjamin investasi jangka panjang,” tutup Airlangga.

[lia]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.