Politics

Ini Lokasi Rumah Vaksin 24 Jam di Pekanbaru, Permudah Warga Vaksinasi Covid-19

Merdeka.com – Gubernur Riau Syamsuar meresmikan rumah vaksin 24 jam yang kedua. Rumah vaksin itu sebagai upaya membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik untuk vaksinasi Covid-19.

Dua rumah vaksin yang telah didirikan Dinas Kesehatan Pemprov Riau berada di halaman kantor Dinkes Riau, dan kedua di Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru.

“Rumah vaksin 24 jam ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mudik, agar perjalanannya tidak terganggu,” kata Syamsuar kepada merdeka.com, Senin (11/4).

Aturan vaksin dibuat Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 melalui menerbitkan Surat Edaran baru nomor 16 tahun 2022, yang mengatur tentang ketentuan perjalanan dalam negeri (PPDN) pada masa pandemi Covid-19.

“Apalagi sekarang masyarakat yang ingin mudik, diwajibkan untuk menunjukkan peduli lindungi vaksin satu, dua bahkan tiga yaitu booster,” jelas Syamsuar.

Dia menyebutkan, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster diwajibkan menunjukkan swab PCR atau antigen. Karena itu, Pemprov Riau mendirikan rumah vaksin, agar masyarakat bisa melakukan vaksinasi yang buka 24 jam itu.

“Jadi rumah vaksin 24 jam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat agar perjalanan mudiknya tidak terganggu,” bebernya.

Menurut Syamsuar, dengan adanya rumah vaksin 24 jam ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat dan meningkatkan jumlah vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Syamsuar.

Syamsuar mengharapkan kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Riau untuk segera mendirikan rumah vaksin 24 jam di daerah masing-masing.

“Kabupaten kota tolong segera buat seperti yang di provinsi (rumah vaksin 24 jam), karena ada banyak masyarakat kita yang tak sabar untuk balik kampung,” pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Kemenkes: Penerima Vaksin Janssen Bisa Vaksinasi Booster dengan Moderna
Jumlah Penerima Vaksin Booster 9 April 2022 Bertambah 487.664 Orang
Gibran Minta Warga Vaksinasi Dulu Sebelum Mudik Lebaran
Bandara Soekarno-Hatta Tambah Sentra Vaksinasi Covid-19, Ini Lokasi & Persyaratannya
Jelang Mudik, Masyarakat Tetap Bisa Vaksinasi Booster di Malam Hari
Pandemi Belum Pergi, Perhatikan Hal Ini Agar Mudik Tetap Aman




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close