Politics

Keluhkan Sesak Napas, Buya Syafii Maarif Dirawat di RS PKU Muhammadiyah

Merdeka.com – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii harus kembali menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii diketahui menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Sabtu (14/5).

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmad Faesol membenarkan bahwa Buya Syafii sedang menjalani perawatan. Faesol menyebut pada Sabtu (14/5) sebelum dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, Buya Syafii sempat mengeluhkan sesak napas.

“(Buya dirawat) sejak Sabtu sore kemarin. Nggih (keluhan) sesak napas,” kata Faesol saat dihubungi, Senin (16/5).

Faesol menerangkan bisa saja sesak napas yang dialami Buya Syafii ini berkaitan dengan serangan jantung ringan yang dialaminya pada Maret 2022 lalu. Meski demikian Faesol menerangkan masih dilakukan observasi lanjutan kepada Buya Syafii untuk mengetahui penyebab sakitnya.

“Barang kali masih satu rangkaian (dengan serangan jantung ringan sebelumnya). Buya perlu istirahat dan perlu penegakkan diagnosis lebih detail. Mungkin akan kita lakukan besok Selasa ini,” ungkap Faesol.

“Kondisi Buya saat ini terus membaik dan stabil. Buya ditangani langsung oleh dokter spesialis jantung Prof Budi Yuli,” imbuh Faesol.

[cob]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close