Politics

Kemenkumham Gelar Malam Syukuran HDKD ke-77, Yasonna Laoly: Kita Harus Teruskan Cita-Cita Pendahulu

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melangsungkan acara malam syukuran Anugerah Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Acara ini sendiri merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-77, Kamis (18/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly turut menyampaikan puji syukur atas terselenggaranya acara tersebut.

“Pada malam syukuran dan pemberian penghargaan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022,” kata Menteri Yasonna dalam sambutannya di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDIP tersebut para insan pengayoman -sebutan karyawan Kemenkumham- dapat bisa mengabdi lebih baik lagi untuk Indonesia.

Baca juga: Menkumham RI Nobatkan Farel Prayoga Ojo Dibandingke jadi Duta Kekayaan Intelektual Kategori Pelajar

Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada para jajarannya untuk dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa termasuk sesepuh Kemenkumham.

“Kita (harus) dapat meneruskan cita-cita para pendahulu kita, perjalanan panjang menjadi landasan untuk kita semakin lebih baik lagi sebagai abdi bangsa kita akan memberikan yang terbaik untuk negara kita,” kata dia

Adapun dalam agenda malam syukuran HDKD ke-77 ini turut disampaikan beberapa penghargaan untuk para ASN Kemenkumham yang berprestasi.

Tak hanya itu, Kemenkumham RI juga memberikan penghargaan untuk beberapa mitra kerja dalam hal ini Kementerian atau Lembaga.

“Terima kasih sudah membantu dan bekerja bersama Kemenkumham,” ucap Yasonna.

Dalam kesempatan ini, juga turut hadir beberapa pejabat negara antara lain Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, Sekjen Kemenkumham Komjen pol Andap Budhi.

Tak hanya itu, terpantau juga hadir Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman hingga Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Syarifuddin.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.