Politics

Kisah Nintendo, Nyaris Bikin Smartphone Pertama di Dunia

Masih Tersegel, Salinan Game Super Mario Laku Rp22 Miliar

Dream – Satu unit salinan Super Mario 64 yang masih tersegel laku senilai US$1,56 juta atau sekitar Rp22,6 miliar di sebuah acara pelelangan. Penjualan ini menjadikan kopi gim Mario Bross menjadi koleksi termahal sepanjang sejarah.

Dikutip dari sea.ign.com, Selasa 12 Juli 2021, salinan gim SUper Mario ini laku di Heritage Auctions. Nilai penjualannya melampaui rekor yang dicetak oleh salinan game NES “ The Legend of Zelda” yang terjual senilai US$870 ribu (Rp12,6 miliar).

Sekadar informasi, salinan The Legend of Zelda memiliki rating Wata 9.0 A, sedangkan Super Mario 64 Wata 9,8 A++.

Sertifikat Wata ini membuktikan nilai “ harta” sebuah video game. Sertifikat ini juga bisa memberikan kepercayaan diri bagi pembeli dalam bertransaksi. Rating 9,8 A++ ini berarti mirip dengan kondisi baru. Sedangkan skor sempurna dari sebuah salinan game adalah 10.0.

Menurut deskiripsi Heritage Auctions, game petualang Super Mario in merupakan gim 3D pertama. “ Kami hanya memiliki sebuah saran: jangan melewatkan sebuah kesempatan.”

Lelang Nintendo memang tidak main-main. Pada April 2021, salinan Super Mario Bross laku senilai US$660 ribu (Rp9,56 miliar) dan purwarupa Nintendo PlayStation terjual US$360 ribu (Rp5,21 miliar).




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close