Politics

Kolo Toure Cerita Pengalaman Beratnya Berpuasa saat Main di Liga Inggris

Suara.com – Kolo Toure termasuk pesepak bola muslim yang menjalani ibadah puasa Ramadan. Eks bek Liverpool itu membagikan cerita berpuasa saat main di Liga Inggris.

Setiap tahunnya, umat muslim akan merayakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Kolo Toure yang notabene merupakan mantan atlet sepak bola juga tak ketinggalan ikut menjalankan puasa, meski harus bertanding.

“Agama saya adalah segalanya dan tanpa agama, saya tidak berpikir akan menjadi siapa saya sekarang ini, karena saya merasa agama saya memberi kemajuan dan membuat saya jadi orang baik,” ucap Toure dikutip dari Sky Sports pada Senin (4/4/2022).

Meski begitu, mantan pemain yang kini jadi asisten pelatih Leicester City itu mengungkapkan harus menjalani perjuangan berat ketika puasa dan harus bertanding.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Fasih Menggunakan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknya

Ia mengatakan di awal bulan Ramadan, pasti dilalui dengan berat. Sebab, tubuh belum terbiasa untuk puasa.

Ivory Coast's Kolo Toure takes part in a training session at Bikuy stadium on the outskirts of Bata, February 3, 2015, ahead of their African Nations Cup semi-final soccer match against Democratic Republic of Congo
Ivory Coast’s Kolo Toure takes part in a training session at Bikuy stadium on the outskirts of Bata, February 3, 2015, ahead of their African Nations Cup semi-final soccer match against Democratic Republic of Congo

“Saya pikir tidak minum air di tubuh Anda adalah hal yang paling sulit sebagai pemain sepak bola,” jelasnya.

“Begitu Anda memulai Ramadan, hari pertama sangat sulit, hari kedua sulit. Minggu pertama akan sangat sulit dan kemudian tubuh Anda akan terbiasa,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jika sudah terbiasa maka Toure bahkan tidak memikirkan untuk mengonsumsi air di tengah pertandingan.

Terlepas dari itu, saat ini Liga Inggris sendiri juga menghormati pemain muslim yang menjalankan puasa. Misalnya menghentikan pertandingan ketika pemain muslim akan berbuka, seperti yang terjadi dengan bek Leicester City, Wesley Fofana.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Ada Crystal Palace vs Arsenal hingga AC Milan vs Bologna di RCTI




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close