Politics

Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Sudah Dibuka, Pencari Kerja Wajib Tahu Syaratnya!

Suara.com – Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 23 pada Kamis, 17 Februari 2022. Bagi masyarakat yang ingin daftar Prakerja dapat melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Ketahui link daftar Kartu Prakerja gelombang 23 pada artikel berikut. 

Program Kartu Prakerja merupakan sebuah program bantuan biaya untuk pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Hal ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi pelaku usaha. Untuk mengikutinya, kalian perlu mendapat akses link daftar Kartu Prakerja gelombang 23.

Setelah mendaftarkan diri para peserta dapat memanfaatkan fitur pelatihan pada dashboard yang telah disediakan. Terdapat beberapa rekomendasi pekerjaan yang dapat dipilih oleh peserta Prakerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Target utama penerima bantuan Kartu Prakerja ini merupakan mereka yang berusia muda dan siap kerja. 

Dengan adanya program ini, pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Guna memulihkan perekonomian pribadi dan juga negara. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di www.prakerja.go.id

Baca Juga:
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Ingin G20 Contoh Program Kartu Prakerja

Syarat daftar Kartu Prakerja Gelombang 23: 

  1. Peserta merupakan WNI yang berusia 18 tahun ke atas 
  2. Sudah lulus sekolah atau tidak sedang menempuh pendidikan formal 
  3. Sedang mencari pekerjaan, pekerja atau buruh yang terkena PHK dari perusahaan, pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, juga pelaku usaha mikro dan kecil 
  4. Bukan penerima bantuan sosial apapun selama pandemi Covid-19 
  5. Bukan merupakan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Prajurit TNI, ASN, Anggota Polri, Kepala Desa, perangkat desa dan Direksi, Komisaris, Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD 
  6. Dalam 1 KK maksimal ada  2 NIK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.  

Setelah mengetahui syarat daftar Prakerja, berikut ini cara untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23: 

  1. Buka browser masuk ke laman www.prakerja.go.id  
  2. Masukkan identitas diri, email dan kata sandi lalu Klik Daftar.  
  3. Selanjutnya verifikasi email, lakukan proses verifikasi yang telah dikirimkan via email. 
  4. Proses pendaftaran akun telah berhasil. 
  5. Kemudian pilih pernyataan persetujuan 
  6. Setelah berhasil mendaftar, selanjutnua ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar untuk bisa mengikuti seleksi gelombang 23. 

Demikian infromasi link daftar Kartu Prakerja gelombang 23 lengkap dengan syarat untuk menjadi peserta Prakerja. Semoga informasi dari artikel ini membantu Anda! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga:
Program Kartu Prakerja Gelombang 23 Resmi Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Daftarnya




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.