Politics

Majelis Adat Sunda Laporkan Arteria Dahlan, Begini Tanggapan Polda Jabar…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan dilaporkan Majelis Adat Sunda ke Polda Jabar, terkait ucapannya yang meminta Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mencopot seorang kepala Kejaksaan Tinggi karena berbahasa Sunda.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa laporan yang dilayangkan Majelis Adat Sunda itu berbentuk pengaduan, bukan laporan polisi (LP).

“Bentuknya yang kami terima adalah pengaduan,” kata Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Jumat (21/1).

Perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya bakal menindaklanjuti pengaduan tersebut, meskipun bentuknya bukan laporan polisi.

Sebagai langkah awal, kata Ibrahim, pihaknya akan melakukan klarifikasi terkait pengaduan tersebut. “Masih perlu klarifikasi,” tegasnya..

Kombes Ibrahim Tompo menyebut klarifikasi dilakukan untuk melihat sejauh mana pengaduan tersebut. Terlebih diketahui, locus delicti atau lokasi terjadinya perkara berada di Jakarta.

Sebelumnya, Majelis Adat Sunda memastikan laporan yang dilayangkan ke Polda Jabar tidak akan dicabut dan proses hukum Arteria Dahlan bakal tetap berlanjut.

“Kalau memaafkan, kami sudah memaafkan tetapi, kan, harus ada pembelajaran apalagi anggota DPR RI melakukan tindakan tidak terpuji, maka kami akan tetap melakukan proses hukum,” ucap Pupuhu Agung Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda Ari Mulia Subagja Husein dihubungi, Kamis (20/1).

Ari menuturkan, proses hukum kepada Arteria Dahlan bermaksud untuk memberikan efek jera, sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya di kemudian hari.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close