Politics

Makam Misterius dan Batu Nisan Mendadak Muncul di Bantul, Dibongkar Isinya Orok Bayi

Merdeka.com – Sebuah makam berukuran kecil misterius mendadak muncul di Pemakaman Ngasem, Padukuhan Canden, Kelurahan Canden, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, DIY. Lurah Canden Bejo WTP mengatakan jika makam berukuran kecil itu ada nisannya.

Di nisan itu bertuliskan Arsila bin Andreas yang meninggal pada 12 Januari 2022. Berdasarkan pengecekan tidak ada warga yang meninggal saat itu.

Bejo menuturkan saat dilakukan pengecekan ke pihak Dukuh maupun warga diketahui tidak ada laporan warga yang meninggal di tanggal itu. Penasaran, sambung Bejo, sejumlah warga pun mengawasi makam misterius itu menunggu sampai ada yang berziarah.

“Saat ditunggu itu, pada Minggu (13/2) ada dua orang yang berziarah ke makam itu. Saat ditanya yang perempuan warga Bantul dan yang laki-laki warga Sleman. Keduanya tidak mempunyai surat nikah. Lalu diamankan di Polsek Jetis,” terang Bejo, Selasa (15/2).

Bejo menuturkan temuan makam misterius itu pun kemudian ditindaklanjuti dengan membongkar makam yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Bantul dan Dokpol Polda DIY pada Selasa (15/2).

“Saat dibongkar isinya ternyata orok bayi,” kata Bejo.

Sementara itu Kapolsek Jetis AKP Hatta Azharuddin menuturkan pembongkaran makam ini karena ditemukan ada makam misterius. Dari pembongkaran kemudian ditemukan jenazah orok bayi yang diperkirakan berumur 5 bulan dan dimakamkan sejak sebulan yang lalu.

“Tadi ditemukan tulang-tulang kecil yang diperkirakan ada bayi berumur 5 bulan. Kami belum bisa pastikan apakah bayi dilahirkan secara normal atau diaborsi. Masih menunggu hasil otopsi,” terang Hatta.

Terkait sepasang orang yang diamankan dan diduga merupakan orang tua bayi, Hatta menyebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Saat ini keduanya masih ditetapkan sebagai saksi.

“Belum ada tersangka, keduanya masih berstatus sebagai saksi. Masih kita dalami,” tutur Hatta.

[eko]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.