Politics

Makin Mudah Berinvestasi dengan BRIGHTS, Aplikasi Trading Online Terlengkap dari BRI Group

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — BRI Group meneruskan upaya untuk menghadirkan inovasi digital yang dapat mempermudah pemenuhan kebutuhan nasabah. Minat masyarakat Indonesia yang meningkat terhadap pasar modal coba difasilitasi oleh BRI Group melalui PT. BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dengan meluncurkan aplikasi online trading terlengkap Bernama BRIGHTS.

Meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal tercermin dari pertumbuhan signifikan investor. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencermati adanya pertumbuhan jumlah investor hingga 92,99% year on year (yoy) dari 3,88 juta pada akhir 2020 menjadi 7,48 juta pada akhir 2021.

Pertumbuhan jumlah investor itu kemudian berbanding lurus dengan penghimpunan dana di pasar modal yang melesat 206% yoy. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyebut BRIGHTS menjadi solusi terintegrasi bagi investor serta memiliki fitur terlengkap untuk memudahkan berinvestasi.

Inovasi terbaru aplikasi BRIGHTS memungkinkan nasabah BRI Danareksa Sekuritas untuk dapat bertransaksi saham, reksadana dan obligasi sekaligus melalui satu akun, satu bank pembayaran dan satu sistem reporting.

Aplikasi ini, kata Handayani, memungkinkan nasabah atau investor melakukan pembukaan rekening serta bertransaksi dan berinvestasi untuk produk saham, reksadana dan obligasi dalam satu aplikasi yang terpadu.

Handayani mengungkapkan hadirnya BRIGHTS merupakan wujud konkret dari upaya transformasi digital BRIVolution 2.0 yang dijalankan BRI Group. “Dengan aplikasi BRIGHTS mampu menjadi aplikasi trading yang terbaik, yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam bertransaksi. Sehingga mendorong terwujudnya aspirasi BRI Danareksa Sekuritas yaitu menjadi The Most Valuable Securities House in Indonesia,” ujarnya.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close