Politics

Malam Tahun Baru di Palembang, Masyarakat Padati Kawasan Benteng Kuto Besak

TRIBUNNEWS.COM – Malam pergantian tahun baru dinikmati oleh banyak masyarakat dengan keluar rumah.

Tak terkecuali di Palembang, masyarakat turut merayakan malam tahun baru 2022 dengan mendatangi tempat wisata.

Jelang malam pergantian tahun suasana di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang terpantau ramai, Jumat (31/12/2021) malam.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, euforia masyarakat terlihat jelas saat menunggu momen tahun baru 2022 yang tinggal menghitung jam.

Mulai dari usia tua, muda hingga anak-anak tumpah ruah menikmati pemandangan jembatan Ampera sembari menikmati dinginnya angin sungai Musi dari pelataran BKB.

Meski pada dasarnya pemerintah sudah memberi imbauan kepada masyarakat untuk menikmati malam pergantian tahun di rumah sebab saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Hal ini seiring dengan terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 belum lama ini tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru tahun 2022.

Baca juga: Antisipasi Kerumunan Jelang Tahun Baru 2022, Sejumlah Jalan di Kembangan Ditutup dan PJU Dimatikan

Baca juga: Malam Tahun Baru di Yogyakarta, Ribuan Wisatawan Kunjungi Parangtritis

Tahun Baru di Palembang
Suasana malam tahun baru di BKB Palembang. (TribunSumsel.com)

Maya (34) warga Talang Betutu mengatakan, sengaja mengajak anggota keluarganya yang terdiri dari suami, dua anak, orang tua dan kedua mertuanya untuk merayakan nuansa tahun baru di BKB.

“Ini kebiasaan dari orang tua. Dari kecil saya sering diajak kesini saat tahun baru. Jadinya seperti ada yang kurang kalau tidak kesini (saat malam tahun baru),” ujarnya.

Diakui Maya, sebenarnya dia juga merasa khawatir dengan bahaya covid-19 yang masih mengancam setiap saat.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close