Politics

Memajukan Perekonomian Negara dengan Investasi ORI021 di Aplikasi Bibit

Merdeka.com – Ada banyak cara untuk mewujudkan resolusi financial stable di tahun 2022 ini. Mulai dari mengembangkan bisnis, menstabilkan dana tabungan, hingga terjun ke dunia investasi.

Investasi pun kini semakin digemari lantaran memiliki sifat seperti tabungan yang valuasinya bisa meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Namun, tahukah kamu jika ada metode investasi yang bisa sekaligus memajukan perekonomian negara? Jika belum tahu, yuk berkenalan secara mendalam dengan SBN.

Mengenal SBN Lebih Dalam

Surat Berharga Negara atau SBN adalah instrumen yang diterbitkan pemerintah Indonesia untuk pengadaan anggaran negara. SBN pun juga biasa dikenal sebagai obligasi.

Dengan diterbitkannya Surat Berharga Negara ini oleh pemerintah, maka kamu yang berinvestasi di SBN pun turut andil dalam membantu membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

SBN sendiri memiliki beberapa produk yang diterbitkan, mulai dari Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), dan Sukuk Ritel (SR).

Keunggulan SBN

Berbeda dengan instrumen investasi lain yang diterbitkan oleh pihak lainnya, SBN memiliki beberapa keunggulan yang membuat investor merasa nyaman. Beberapa keunggulan SBN tersebut antara lain:

  1. Pembayaran kupon dan pokok SBN dijamin 100% oleh negara. Kupon tersebut merupakan bagi hasil yang diberikan secara konsisten tiap bulannya.
  2. Imbal hasil lebih tinggi dibanding rata-rata bunga deposito bank BUMN
  3. Pajak lebih rendah dari deposito. Seperti diketahui bahwa pajak deposito adalah 20%, sementara pajak SBN hanya 10%.
  4. SBN bisa menjadi passive income karena kupon alias imbal hasil bisa dibayarkan setiap bulan.
  5. Turut andil dalam pembangunan negara.

Investasi sekaligus berkontribusi kepada Negara melalui ORI021

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, SBN memiliki beberapa produk salah satunya adalah ORI021. Ini merupakan seri SBN ritel pertama tahun ini setelah sebelumnya pada pemerintah juga menerbitkan seri ORI020.

ORI021 pun memiliki beberapa keunggulan seperti bisa diperjualbelikan, adanya potensi capital gain, hingga jaminan pemerintah 200%. Jika kamu menginginkan investasi dengan jangka waktu 2-3 tahun, SBN ORI021 adalah metode yang tepat karena profil risiko konservatif, aman, serta terjamin memiliki passive income setiap bulannya.

Pemerintah sudah menetapkan tanggal penawaran ORI021 yaitu 24 Januari hingga 17 Februari 2022. Akan ada 29 Mitra Distribusi (MIDIS) yang terdiri dari beberapa instansi.

memajukan perekonomian negara dengan investasi ori021 di aplikasi bibit

©2022 Bibit

Kabar baiknya, kini Bibit sudah resmi menjadi MIDIS sehingga kamu bisa membeli ORI021 langsung dari aplikasi Bibit di smartphone kesayanganmu. Aplikasi Bibit ditunjuk oleh Kemenkeu untuk menjual investasi SBN dengan jenis ORI seri 021.

Cukup dengan modal investasi senilai Rp 1 juta, kamu sudah bisa memiliki jaminan passive income per bulan sekaligus memajukan perekonomian negara. Dapatkan informasi lengkapnya dengan cara klik di sini!

[jfw]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close