Politics

Mirip Instagram dan Facebook, Google Foto Akan Kenalkan Fitur Editor Kolase dan Memories Audio visual Sinematik

Suara.com – Google mengumumkan pembaruan untuk aplikasi Google Photos dengan berbagai fitur akses ke berbagai alat kreatif. Dilansir dari Gadgets360 Sabtu (17/9/2022), fitur tersebut yaitu adalah editor kolase. Dimana fitur itu merupakan fitur bawaan dan fitur Memories yang diubah, dengan menambahkan efek visual sinematik baru disertai dukungan musik.

Google telah mengumumkan perubahan tersebut pada awal pekan ini. Pembaruan nantinya akan dikenalkan ke pengguna sebagai bagian dari peningkatan yang signifikan untuk Memories Google Photos, yang pertama kali diperkenalkan kepada pengguna pada tahun 2019. Google juga mengungkapkan bahwa fitur Memories sekarang memiliki lebih dari 3,5 juta tampilan bulanan.

Google juga telah mengumumkan dalam sebuah posting blognya, tengah memperbaiki fitur Memories-nya yang memungkinkan pengguna melihat kembali timeline mereka dari foto-foto lama melalui pengalaman audio-visual sinematik. Hal tersebut mirip dengan Stories and Memories di Instagram dan Facebook.

Nantinya memori Google Foto akan secara otomatis memilih dan memotong cuplikan terbaik dengan memanfaatkan pembelajaran mesin, menurut perusahaan.

Baca Juga:
Cara Cari Pom Bensin Terdekat dengan Google Maps

Selain itu, Google juga mengatakan bahwa versi terbaru dari fitur Memories-nya juga akan mulai menggunakan musik instrumental. Sementara itu, layanan akan mengkompilasi beberapa model 3D dari foto diam dengan musik latar dalam fitur efek visual “Cinematic Photos”.

Menurut Google, gambar diam di Memori juga akan tampak lebih imersif bagi pengguna dengan efek video zoom halus otomatis.

Google Foto juga menambahkan dukungan untuk editor kolase inbuilt yang disebut Styles. Dimana pengguna dapat mengedit kolase melalui pengaturan grid dan bahkan menambahkan latar belakang.

Google mengatakan bahwa fitur Styles mengambil inspirasi dari scrapbook lama, di mana seni grafis secara otomatis ditambahkan ke memori dalam upaya untuk membuatnya menonjol.

Pengguna juga akan dapat berbagi Memori dengan mudah. Namun perusahaan mengatakan bahwa fitur berbagi saat ini terbatas pada Android dan akan segera diluncurkan di iOS dan Web.

Baca Juga:
Cara Menggunakan Rumus If di Google Sheets

Pelanggan Google One dan pengguna ponsel Pixel juga dapat menggunakan fitur pengeditan tambahan seperti Potrait Light atau HDR dalam kolase mereka dan mengakses lebih dari 30 desain tambahan.

Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa pengguna akan terus memiliki kontrol untuk menyembunyikan foto orang atau periode waktu tertentu agar tidak muncul di Memori. Pembaruan terbaru akan diluncurkan ke pengguna Google secara bertahap, menurut Google.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.