Politics

Pelatih Persija Sebut Syahrian Abimanyu Belum Maksimal Bersama Macan Kemayoran

Suara.com – Asisten Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah mengakui jika Syahrian Abimanyu menjadi pembeda di lini tengah. Meski tampil cukup baik, Ferdiansyah merasa Syahrian Abimanyu belum maksimal.

Hal itu disampaikan Ferdiansyah usai Persija menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 3-3 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). Abi, sapaan akrab Abimanyu menjadi motor serangan Persija.

Memang, dalam pertandingan itu pemain 22 tahun tersebut tidak mencetak gol. Namun, passing yang dibuatnya terus menerus membahayakan gawang Persebaya.

Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (dok. PSSI).
Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Keberadaan Abimanyu membuat lini tengah Tim Macan Kemayoran lebih hidup. Tidak heran Ferdiansyah angkat topi untuk eks penggawa Johor Darul Ta’zim itu.

Baca Juga:
Dikalahkan Persik, Persela Sudah 16 Pertandingan Beruntun Tak Pernah Menang

“Abimanyu bermain baik malam ini. Tidak hanya lawan Persebaya, dia juga bermain baik ketika melawan Arema FC. Abimanyu menjadi pembeda di lini tengah,” kata Ferdiansyah usai pertandingan.

Akan tetapi, Ferdiansyah merasa apa yang ditunjukkan Abi semalam masih belum maksimal. Sebab, pemain yang sempat memperkuat Madura United itu belum lama berlatih dengan Persija setelah pulang dari TC Timnas Indonesia U-23.

Apalagi, Abi sebelumnya bermasalah dengan cedera. Ia berharap seiring berjalannya waktu Abimanyu bisa memberikan penampilan maksimal bagi Persija.

“Namun, cukup disayangkan karena dia belum dalam kondisi yang baik setelah diisolasi dan belum banyak berlatih. Namun, Abimanyu sudah melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

Di laga kontra Persebaya, Persija unggul lebih dahulu melalui gol cepat Marko Simic pada menit kedua. Persebaya menyamakan kedudukan di menit15 setelah penalti Taise Marukawa tak bisa dibendung Andritany.

Baca Juga:
Ogah Pusing Pikirkan Tren Positif Borneo FC, Pelatih Bhayangkara FC: Fokus Tim Sendiri

Persebaya berbalik unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan tiga menit lewat sepakan Riky Kambuaya. Adapun Bajul Ijo semakin memperlebar jarak menjadi 3-1 usai Samsul Arif mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit-menit akhir Makan Konate menjadi pahlawan bagi Persija lewat golnya pada menit ke-86 dan melalui penalti saat injury time, sekaligus membuat laga berakhir 3-3.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.