Politics

Pemkot Semarang Siapkan Bantuan Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Merdeka.com – Pemerintah Kota Semarang tengah melakukan pendataan kerugian para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Relokasi Pasar Johar Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak, untuk menyiapkan skema bantuan seperti suntikan dana yang dibutuhkan pedagang untuk modal hingga relokasi pasar.

“Paling tidak kita berikan support relokasi dana tidak terduga dari APBD. Jika butuh modal kita koordinasikan dengan bank untuk siap memberikan bantuan pinjaman modal dengan skema kredit yang tidak memberatkan pedagang,” katanya di Semarang, Kamis (3/2).

Dia menjelaskan, korban kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa dan tidak ada kaitannya dengan sejumlah pedagang yang sempat menolak untuk di pindah ke Pasar Johar Baru.

“Kami akan siapkan relokasi pasar baru dan tidak ada kaitannya dengan yang menolak untuk dipindah,” ungkapnya.

Terkait pemberian bantuan ini tidak ada kaitannya dengan pengundian lapak Pasar Johar Cagar Budaya. Sebab, pihaknya tengah berfokus pada penanganan bencana.

“Jadi jangan dihubung-hubungkan karena terlalu sensitif,” imbuhnya.

Hendrar mendorong jika ditemukan oknum yang melakukan jual beli lapak di penyediaan relokasi, Ia mempersilakan untuk ditindak dan dilaporkan kepada pihak berwenang.

“Saya tidak akan mencegah hal tersebut. Saya sampaikan ke teman-teman Disdag jangan main-main sama penempatan lapak,” tutupnya.

Baca juga:
Polisi Turunkan Tim Labfor Selidiki Kebakaran Relokasi Pasar Johar Semarang
Padamkan Kebakaran Relokasi Pasar Johar, 10 Mobil Damkar dan Water Canon Dikerahkan
Saksi Sebut Kebakaran Relokasi Pasar Johar Berawal dari Kios Kosong
Tempat Relokasi Pasar Johar Semarang Terbakar




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.