Politics

Pemkot Tangerang Gelar Operasi Pasar Minyak-Daging Murah, Syaratnya Harus Vaksinasi

Merdeka.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, menggelar Operasi Pasar minyak dan daging murah di 13 Kecamatan. Operasi pasar murah itu dilakukan secara bergilir mulai 2 sampai 9 Maret 2022 mendatang.

Pihaknya bersama Perum Bulog Tangerang, akan menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 100 kilogram daging kerbau. Operasi Pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi covid-19 di masing-masing kelurahan.

“Minyak goreng kita jual sesuai het, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram. Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kota Tangeramg, Shandy, Rabu (2/3).

Dengan jumlah 9.600 liter minyak goreng akan dijual dalam operasi pasar tersebut, setiap kecamatan di Kota Tangerang mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua lokasi.

Masyarakat Kota Tangerang, diminta memantau akun media sosial instagram Disindagkop UKM Kota Tangerang, @Indagkopukm_tangerangkota atau @tangerangtv untuk melihat jadwal dan lokasi Operasi Pasar Murah di masing-masing kecamatan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat. Ikut vaksinasi supaya sehat dan bisa beli minyak dan daging dengan harga murah. Jadi, satu kali datang, dua keuntungan didapat,” jelasnya. [ray]

Baca juga:
Demi Minyak Goreng Murah, Ribuan Warga Palembang Rela Antre Berjam-jam
Tergiur Beli Minyak Goreng Pre Order, Puluhan Ibu-Ibu di Bandung Tertipu Rp1,5 Miliar
Realisasi Penerimaan Bea Keluar DKI Jakarta Naik Delapan Kali Lipat
Terbongkar, Ini Penyebab Langkanya Minyak Goreng di Pasaran
Deflasi Februari Dipicu Kebijakan Minyak Goreng Rp14.000 per Liter




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.