Politics

Pemprov DKI Sambut Baik Vaksin Booster jadi Syarat Mudik

Merdeka.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyambut positif vaksin booster sebagai syarat melakukan mudik. Sejumlah langkah disiapkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin booster.

“Tentu kita mendukung. Itu artinya kan warga DKI banyak yang mudik,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, di Jakarta, Minggu (27/3).

Menurut dia, paska keluarnya kebijakan tersebut, berbagai persiapan harus dilakukan. Percepatan pun menjadi kata kunci mengingat Pemprov hanya punya waktu sekitar satu bulan hingga waktu mudik tiba.

“Berarti kami harus segera menyiapkan dalam waktu sebulan ini percepatan dari yang biasa. Makanya sekarang kita akan lakukan percepatan. Karena itu (booster) dijadikan satu syarat oleh Pak Presiden,” lanjut dia.

Meskipun tidak membeberkan secara rinci langkah-langkah yang bakal diambil Pemprov, Riza memastikan bahwa percepatan dilakukan pada beberapa aspek. Sebut saja penambahan titik pemberian vaksin booster dan penambahan petugas yang berkaitan dengan vaksinasi booster..

“Pertama SDM-nya, titiknya, dan sebagainya, manajemen semua diperbaiki. Kita kerja keras sekarang. Ini tantangan bagi kita untuk bisa melaksanakan dengan baik,” tandas dia.

[ded]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close