Politics

Penalti Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners Dibatalkan, Media Korsel Soroti Kontroversi Wasit

Suara.com – Asnawi Mangkualam sejatinya mendapatkan hadiah penalti di laga Ansan Greeners vs Daejon Hana Citizen dalam lanjutan K League 2 pada Minggu (24/4/2022). Sayangnya penalti itu dibatalkan.

Dalam laga Ansan Greeners vs Daejon Hana Citizen, Asnawi Mangkualam bermain sebagai pengganti pada menit ke-27. Pemain berusia 22 tahun ini pun tampil apik.

Buktinya, eks PSM Makassar ini menyulitkan pertahanan lawan. Bahkan ia dijatuhkan pemain Daejon Hana Citizen dan mendapatkan hadian penalti.

Akan tetapi, penalti itu dibatalkan karena ia dianggap dalam posisi offside Media Korsel pun menyoroti keputusan kontroversial dari wasit.

Baca Juga:
Man City Harus Hentikan Karim Benzema Jika Ingin ke Final Liga Champions

“Asisten wasit tidak memberi sinyal ketika Asnawi menerobos. Tiba-tiba ia mengangkat bendara dan bahwa itu offside,” tulis Chosun dikutip pada Senin (25/4/2022).

“Asisten wasit mengangkat bendera terlambat. Segera setelah penyerang offside menyebtuh bolam asisten wasit harusnya mengibarkan bendera.”

foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]
foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]

“Namun dalam situasi ini, asisten wasit tidak mengangkat bendera sampai Asnawi mendapat hadiah penalti. Ini bukti bahwa hakim garis tidak melihat offside dengan benar,” sambungnya.

Bukan hanya itu, Chsoun juga menyoroti ulah pemain Daejon Hana Citizen yang mengulur waktu dengan membuang bola untuk mencegah pemain Ansan Greeners melakukan serangan cepat.

Alih-alih memberikan kartu kuning untuk aksi tersebut, wasit hanya memberikan peringatan lisan saja. Oleh sebab itu, media Korsel tersebut tak sungkan menyebut wasit melakukan tindakan kontroversial.

Baca Juga:
Persiapan Arema FC Hadapi Liga 1 2022/23 Lebih Terukur

Nah, pada laga tersebut, Ansan Greeners akhirnya mengalami kekalahan dramatis. Pemain lawan yang bernama Kim In-gyun mencetak gol pada menit akhir hingga mengubah skor menjadi 2-1.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close