Politics

Perjuangan Ukraina, Rusia akan Diusir Secara Tidak Hormat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tampak optimis dalam menilai situasi perang yang tengah berlangsung. Pernyataan itu disampaikanya dalam sebuah video yang dirilis pada Kamis (3/3/2022) pagi, dalam video itu Zelensky sekaligus meminta para warga Ukraina untuk terus melakukan perlawanan.

Dalam pernyataan itu, Zelensky mengklaim 9.000 orang Rusia telah tewas selama tujuh hari terakhir sejak invasi berlangsung. Presiden Ukraina menyebut anak-anak muda Rusia yang berusia 19 dan 20 tahun sebagai “anak-anak kebingungan yang telah dimanfaatkan” dan menyuruh mereka untuk “pulang” bersama seluruh tentara Rusia.

Pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin, pada Rabu (2/3), mengklaim telah mengambil penuh kendali atas Kota Kherson, namun Zelensky tidak memberi komentar apakah Rusia telah berhasil menguasai beberapa kota di negaranya.

Sebaliknya, ia mengatakan bahwa ia yakin, jika pasukan Rusia merebut suatu wilayah, maka itu hanya untuk sementara saja. “Kami akan mengusir mereka. Secara tidak terhormat,” ujar Presiden Zelensky. (riki/fajar)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.