Politics

Persija Beda 9 Poin dari Persib di Puncak, PP The Jakmania: Masih Tampil ‘Berat’, Belum Panas 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang rupanya belum memuaskan bagi suporter pendukungnya.

Peforma Persija di awal putaran kedua Liga 1 2021 ini, dinilai masih ‘berat’.

Adapun Persija kini duduk di posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 28 poin.

Raihan poin itu berselisih sembilan poin dari pimpinan klasemen sementara, Persib Bandung yang baru saja menang dari Persita Tangerang. Maung kini sudah mengumpulkan 37 poin.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Saat Persib Bekap Persita, Auman Cantanhede, Maung Tekan Bhayangkara FC di Puncak

Pemain PSIS Semarang, Taufik Hidayat (kanan) menendang bola namun diadang pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (kiri) pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14', 69'), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Pemain PSIS Semarang, Taufik Hidayat (kanan) menendang bola namun diadang pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (kiri) pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14′, 69′), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Baca juga: Wonderkid Persebaya Kian Gahar, Marselino Ferdinan Nutmeg Gelandang Senior Irak Lalu Bikin Gol

Litbang PP The Jakmania menilai Skuat Persija Jakarta belum tampil di performa terbaiknya pada pertandingan melawan PSIS Semarang, Kamis (6/1/2022) kemarin. 

Di pertandingan pertama putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022 tersebut, Persija memang keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan PSIS dengan skor 2-1. 

Namun Riko Simanjuntak dan kolega dinilai tidak bermain dengan lepas dan terkesan sangat hati-hati, terkhusus sepanjang babak pertama.

Baca juga: Saran Asnawi Buat Arhan dan Dewangga yang Dilirik Klub Korea: Terima Saja Berapapun Nominalnya

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (kanan) ingin mengontrol bola dengan kakinya saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14', 69'), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (kanan) ingin mengontrol bola dengan kakinya saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14′, 69′), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Baca juga: Daftar Pemain Persis Solo yang Sudah Gabung Klub Baru, Dua Bintang Ditampung PSS Sleman

“Kalau dilihat performa Persija, kami lihat seperti berat sekali mainnya kemarin, sangat hati-hati. Cuma memang bukan Persija saja, PSIS juga bermain berat, mereka lebih hati-hati juga,” ujar Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto kepada Tribunnews.com, Jumat (7/1/2022).

Menurut Afrizal, yang ditampilkan Persija kemarin jauh dari harapan bila membandingkan dengan tiga pertandingan terakhir Macan Kemayoran di putaran pertama Liga 1. 




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.