Politics

Pesawat Tempur TNI AU Bakal ‘Unjuk Gigi’ saat HUT RI Ke-77 di Istana

Merdeka.com – Atraksi pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) akan memeriahkan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI pada Rabu (17/8) Agustus nanti di langit Istana Negara, Jakarta. Atraksi peragaan alutsista TNI dari matra lain dan Polri juga ikut meramaikan upacara itu.

“Flypass dari AU full. Tetapi peragaan heli lintas helikopter dari AU, darat (AD), AL, Polri ikut juga,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/8).

Heru mengungkapkan, pada besok Sabtu (13/8) akan digelar latihan untuk atraksi flypass. Latihan itu dilakukan agar sesuai dengan detik-detik proklamasi.

“Mulai besok sudah ada latihan menyamakan waktu detik-detik untuk flypass. Karena kita kunci di titik-titik proklamasi, jam menitnya dan per detik, maka dari itu dari besok sudah latihan,” tutur Heru.

Dia menambahkan, Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 17-8-45 juga ikut tampil dalam upacara hari HUT ke-77 RI di Istana. Selain itu, ada pasukan Paspampres, TNI tiga Matra AD, AU, dan AL serta Polri.

“Semua pasukan penuh, jadi 17-8-45 kita mainkan. Tentunya selama latihan menggunakan masker. Nanti maskernya seragam,” pungkasnya. [eko]

Baca juga:
HUT RI ke-77, Anies akan Pidato dan Beri Penghargaan ke Nakes di JMF 2022
Meriahkan HUT ke-77 RI, Mobil Kepresidenan akan Dipamerkan di Sarinah 15 Agustus
Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Bersiap Hadapi Ancaman Resesi
Jakarnaval Kembali Diadakan, Tahun Ini di Sirkuit Internasional E-Prix
Kesibukan Warga Kebon Melati Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Melihat Persiapan Menjelang Pidato Presiden di Gedung Nusantara




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.