Politics

PMII Janji Maksimalkan Dukungan ke Pasangan Cak Imin-ASS di Pilpres 2024, Siap Lawan Anies?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ke Makassar, mendapat respon positif dari warga di Kota Daeng tersebut.

Cak Imin didukung untuk maju di ajang Pilpres 2024 mendatang oleh Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sulawesi Selatan.

“Karena ada kader yang baik, berpengalaman, maka kita promosikan dan dukung Gus Muhaimin menjadi calon Presiden. Ya kita distribusikan kader sesuai maqomnya. Saya kira ini penting sekaligus membuka peluang bagi kader yang lain untuk lebih semangat,” kata Ketua IKA PMII Sulsel, Abdul Kadir Ahmad, Rabu (2/3/2022).

Abdul Kadir juga berjanji kepada Cak Imin, bahwa pihaknya akan memaksimalkan dukungannya dengan mengajak seluruh kadernya untuk mendukung Cak Imin untuk duduk di kursi Presiden RI.

“Kita berdoa betul niat beliau diberi kelapangan dan kekuatan oleh Allah demi kebangkitan bangsa Indonesia. Kita ini sebetulnya potensial sekali maju ke depan sebagai sebuah bangsa. kita optimalkan kader kita untuk memimpin Indonesia,” sambung Kadir.

Di Makassar sendiri, sudah ada beberapa spanduk tersebar yang membentang di setiap sudut kota berjuluk Anging Mammiri ini. Wajah Cak Imin disandingkan dengan mantan Menteri Pertanian, Andi Sudirman Sulaiman (ASS)

Kedua orang ini digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Namun bila benar, Cak Imin-ASS harus punya elektabilitas tinggi untuk melawan bakal calon lainnya.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.