Politics

Satgas Ops Damai Cartenz Evakuasi Karyawan PTT Selamat dari Tembakan KST

Merdeka.com – atgas Operasi Damai Cartenz 2022 telah melakukan evakuasi terhadap karyawan PT. PTT (Palapa Timur Telematika) dan korban selamat pada Sabtu (5/3). Diketahui, untuk jumlah karyawan PTT yang meninggal dunia sebanyak delapan orang.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 Kombes Muhamad Firman yang memimpin proses evakuasi itu mengatakan, korban yang telah diselamatkan atau selamat dari penembakan KST itu berjumlah satu orang.

“Dalam proses evakuasi tersebut Personel Ops Damai Cartenz berhasil mengevakuasi 1 orang korban penembakan dari PTT. Sinergitas personel TNI-Polri diterjunkan dan berhasil untuk melakukan evakuasi korban,” kata Firman dalam keterangannya, Sabtu (5/3).

Evakuasi yang telah dilakukannya itu berdasarkan dari informasi dan data yang dimiliki oleg petugas. Sehingga, mereka langsung menuju sasaran keberadaan dari korban yang selamat saat ini.

Penyelamatan terhadap korban selamat atas nama Nelson Sarira itu telah dievakuasi oleh personel gabungan Operasi Damai Cartenz kurang dari dua jam.

“Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut,” tutupnya.

Hingga saat ini, korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan-rekan dari karyawan PTT lainnya guna dilakukan evakuasi lanjutan.

[fik]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close