Politics

Seusai Bertemu Putin, Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi

Merdeka.com – Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Kamis (30/6). Jokowi direncanakan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, Jumat (1/7).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Abu Dhabi dari Bandara Vnukovo II, Moskow, seusai bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin.

Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 waktu setempat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Di Abu Dhabi, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan pada Jumat hari ini. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dirinya telah menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk Presiden Rusia Vladimir Putin. Jokowi mengaku siap menjembatani komunikasi kedua pemimpin negara itu.

Hal ini disampaikan Jokowi seusai melakukan pertemuan dengan Presiden Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6). Sebelumnya, Jokowi terlebih dahulu bertemu Presiden Zelenskyy pada Rabu (29/6).

“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

[yan]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close