Politics

Spanduk Dukungan Danny Pomanto Maju Pilgub Sulsel Mulai Beredar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bursa Pilgub Sulsel diprediksi ramai penantang. Sejumlah tokoh digadang-gadang akan memanaskan pertarungan event politik lima tahunan tersebut.

Dari sederet tokoh di Sulsel, salah satu nama yang mencuat adalah nama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Apalagi status Danny sebagai Wali Kota Makassar dua periode membuat dirinya tidak bisa lagi maju di daerah. Di harus naik kelas ke level gubernur.

Isu Danny maju sebagai penantang di Pilgub Sulsel 2024 semakin diperkuat dengan beredarnya loyalitas mantan Dosen Universitas Hasanuddin tersebut.

Salah satu foto yang beredar menunjukkan dukungan untuk Danny. Dalam spanduk itu, tertulis militan “Adama” Tagline Danny saat maju di Pilwalkot 2020.

Kemudian di bawahnya terpampang foto Danny mengenakan baju ikonik warna oranye. Di sampingnya tertulis “Masa DePan Sulsel”. Diketahui DP merupakan nama singkatan jebolan arsitek Unhas tersebut.

Dari foto yang beredar, lokasi spanduk ini berada di kawasan Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kans Danny untuk maju di Pilgub cukup besar. Dari survei PolMark Indonesia, Danny berada di posisi keempat di bawah Adnan Purichta Ichsan, Andi Sudirman, dan RMS dengan memeroleh agregasi 4,9 persen.

Dalam Pilwalkot Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) unggul dari lawannya dengan perolehan suara 41,48 persen atau 223.181 suara.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close