Politics

Takumi Minamino Cetak Gol, Jepang Tekuk Arab Saudi 2-0

Suara.com – Takumi Minamino dan Junya Ito membawa Jepang menang 2-0 atas Arab Saudi dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Asia di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (1/2/2022), sehingga tuan rumah kini cuma berselisih satu poin dengan pasukan Herve Renard yang masih memuncaki klasemen Grup B.

Dalam hari yang sama Korea Selatan membungkam tuan rumah Suriah dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup A zona yang sama berkat gol Kim Jin-su pada menit ke-53 dan Kwon Chang-hoon pada menit ke-71. Dengan demikian Korea Selatan menyusul Iran yang sudah lebih dulu lolos.

Jepang yang dilatih Hajime Moriyasu memetik tiga poin dari pertemuan dua raksasa Asia itu ketika pertarungan memperebutkan dua jatah dari grup ini ke putaran final Piala Dunia tahun ini semakin sengit.

Asia mendapatkan empat tempat untuk Piala Dunia Qatar 2022 di mana dua tim teratas dari dua grup yang ada otomatis lolos ke Qatar.

Baca Juga:
Prediksi Argentina vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Sedangkan dua tim yang menduduki tempat ketiga dari kedua grup bakal melalui playoff guna melawan tim-tim Amerika Selatan.

Jepang menerapkan pendekatan defensif melawan tim Saudi yang mendominasi Grup B dan mengamankan tempat mereka dalam Piala Dunia seandainya menang atas Samurai Biru.

Kemampuan Jepang dalam melancarkan serangan balik terbukti menjadi faktor pembeda antara kedua tim. Ito yang bergerak cepat kerap menciptakan masalah besar bagi Saudi.

Pemain sayap Genk itu mengancam Saudi pada menit ke-29 ketika tembakannya ditahan oleh kiper Mohammed Al Owais setelah berlari di belakang garis belakang. Tiga menit kemudian Ito memanfaatkan kecepatan berlarinya guna membuat efek yang luar biasa.

Kali ini pemain berusia 28 tahun itu berusaha mencari rekan setimnya ketimbang langsung menembak begitu menemukan ruang lebih lapang di belakang pertahanan Saudi. Ito mengoper bola kepada Minamino yang tendangannya terlalu kencang untuk bis dihadap Al Owais.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Conmebol Live TV: Argentina vs Kolombia, Brasil vs Paraguay

Menit kelima babak kedua Ito salin rupa dari pengirim assist menjadi pencetak gol lewat tendangannya yang menakjubkan dari tepi area penalti yang membuat Al Owais tak bisa menghalau bola yang sudah terlanjur terbang masuk pojok atas gawangnya.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.