Politics

Teringat Istri, Moeldoko Menangis Nonton Film Sayap-Sayap Patah

Kepala Staf Kepresidenan ini membayangkan sang istri ketika sedang bertugas di lapangan.

Dream – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tak bisa menahan tangis ketika menonton film Sayap-Sayap Patah. Diangkat dari kisah nyata tragedi berdarah di Mako Brimob pada 2018, purnawirawan TNI AD berpangkat jenderal ini teringat nasib sang istri yang harus menemaninya bertugas di lapangan. 

“ Pada saat itu, saya membayangkan istri saya seringnya ditinggal. Udah nanti nangis beneran,” lanjut Moeldoko di Jakarta Pusat, Rabu, 31 Agustus 2022..

Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum tersebut diakui membuka kenangan Moeldoko  saat masih aktif sebagai komandan lapangan. Dia mengenang tiga buah anak buahnya yang gugur saat ditugaskan di Timor Timur.

Salah satu tugas terberatnya sebagai seorang komandan menghadapi istri dan keluarga dari para korban untuk menyampaikan berita anggotanya yang telah gugur tersebut.

“ Nah ini tadi yang dilukiskan. Ya seperti itulah kondisinya,” kata Moeldoko. 

1 dari 2 halaman

Moeldoko mengapresiasi sekaligus bangga dengan penggarapan film karya Denny Siregar tersebut, yang juga datang menemaninya menonton. 

“ Saya secara pribadi melihat ini top luar biasa,” kata Moeldoko.

moeldoko dan denny siregar© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Lebih lanjut, Moeldoko berpesan kepada para pegawai muda di staf kepresidenan yang turut menonton untuk mengambil makna dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Dengan cara ini  diharapkan pegawai akan kaya pengetahuan ketika merumuskan kebijakan.

“ Yang kedua, siapa tahu dari mereka nanti akan ada yang dapet tentara atau polisi ya seperti itulah tugasnya,” canda Moeldoko.

2 dari 2 halaman

Sebagai informasi, Film Sayap-Sayap yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo itu mengangkat kisah nyata peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada 2018 lalu yang menewaskan lima anggota Brimob dan satu orang napi. Diketahui ada 155 orang napi yang menyerang rutan saat itu.

Dalam adegan di Film Sayap-Sayap Patah, Nicholas Saputra memerankan tokoh Aji yang juga menjadi korban dalam kerusuhan. Dia meregang nyawa dan meninggalkan istrinya yang kala itu sedang melahirkan, yang diperankan oleh Ariel Tatum sebagai Nani.

 




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.