Politics

Ternyata Begitu Cara Membuat Nasi Goreng Instan di Pabrik

Produk satu ini cukup populer di beberapa negara, saat ini menyantap nasi goreng tapi tak mau repot.

Dream – Bagi masyarakat Indonesia, nasi goreng sangat mudah ditemui di mana pun. Banyak yang menjualnya di kaki lima atau bahkan restoran mahal. Untuk membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah karena banyak sekali bumbu praktis nasi goreng.

Bagi yang tinggal di luar negeri, terutama Amerika dan Eropa, tak mudah menemukan nasi goreng. Hal inilah yang mendorong dibuatnya produk nasi goreng instan. Nasi sudah dikemas per porsi dalam kemasan, hanya tinggal dihangatkan saja jika ingin menyantapnya.

Sangat praktis bukan? Sahabat Dream mungkin penasaran bagaimana pembuatan nasi goreng instan ini. Pemilik akun TikTok @fearlesx membagikan videonya. Awalnya, bumbu rempah ditumis dulu dengan minyak yang cukup banyak.

Nasi goreng instan© TikTok

Setelah bumbu matang ditaruh dalam wadah aluminium. Nasi pun dimasak menggunakan mesin, saat sudah matang bumbu dituang ke dalam nasi untuk kemudian diaduk.

1 dari 2 halaman

Nasi goreng Instan© TikTok

Nasi yang telah diaduk didinginkan dan dikeringkan. Agar lebih spesial, dimasukkan juga potongan udang kupas ke dalamnya.

Nasi goreng instan© TikTok

Baru setelah itu nasi instan dikemas per porsi. Untuk mengolahnya juga sangat mudah, cukup tuang ke wajan untuk dihangatkan.

 

 




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close