Politics

Trio Putri Indonesia Siap Promosikan G20

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Para pemenang ajang pemilihan Putri Indonesia siap menyukseskan perhelatan KTT G20 di Bali November mendatang. Hal itu sesuai imbauan Presiden Joko Widodo saat mengundang Yayasan Putri Indonesia bersama tiga pemenang Putri Indonesia 2022 dan Miss Universe di Istana Merdeka, Senin (30/5).

Dalam pertemuan itu, menurut Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, Presiden mengarahkan Menparekraf Sandiaga Uno yang turut mendampingi pertemuan bersama Mensesneg Pratikno untuk melibatkan Puteri-Putri Indonesia 2022, khususnya tiga pemenang teratas yakni Puteri Indonesia 2022 (Miss Universe Indonesia 2022) Laksmi Suardana, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 (Miss International Indonesia 2022) Cyndy Mae, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 (Miss Supranational Infonesia 2022) Adinda Chresheilla, untuk terlibat aktif di dalam berperan sebagai pihak tuan rumah G20 di beberapa acara penting di Bali nanti.

Topik utama yang akan diusung dalam pertemuan G20 nanti adalah Arsitektur Kesehatan Masyarakat dunia ke depan untuk menciptakan masyarakat Indonesia sehat, Literasi Digital yang berlandaskan edukasi/peningkatan skill dan minat baca dan terakhir transformasi energi di dalam penerapan di sektor-sektor ekonomi, termasuk pariwisata, untuk mengantisipasi perubahan iklim.

“Kebetulan tiga Puteri Indonesia terpilih mempunyai latar belakang pendukung untuk ketiga topik utama G20 2022 di Bali ini,” ujar Putri Kus Wisnu Wardani, Kamis (2/6).




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.